Apa itu Reklame (2)

Pada artikel sebelumnya yang membahas tentang Apa itu Reklame (1) maka kali ini kita lanjutkan dengan pembahasan mengenai promosi media luar ruang yang lainnya.

Umbul-Umbul                                                                                                                                                        Adalah media promosi luar ruang yang bersifat temporer (tidak digunakan untuk jangka aktu yang lama)Biasanya berisi tentang Logo atau Produk Sponsor Untuk Event Expo, Seminar, Turnament, Live Musik dsb. Juga kerap dipakai untuk promo Launching Produk, pembukaan kantor baru atau Bank baru Umumnya dipasang Dipinggir jalan di dekat lokasi Event.

Contoh Umbul-Umbul


Balon Udara
Adalah aplikasi dari media iklan yang memanfaatkan media balon udara yang biasa dipakai dalam kegiatan tertentu,ditempatkan layaknya balon gas yang mengudara yang pangkalnya ditahan dengan tali yang kuat,Bentuk media ini sangat baik digunakan sebagai media promosi karena bentuknya yang unik dan menarik untuk dipandang.Apalagi bagi anak-anak tentunya cukup menyita perhatian mereka.(Suyanto,2006)

Contoh Balon Udara

Poster / Plakat
Merupakan karya seni atau desain grafis yang memuat komposisi gambar dan huruf di atas kertas berukuran besar. Penerapannya umumnya ditempel di dinding atau permukaan datar lainnya, dengan sifat mencari perhatian mata sekuat mungkin dengan kombinasi warna-warna yang kuat dan kontras.
Menurut Kusriyanto,2009, “Poster adalah salah satu bagian seni grafis yang memiliki gaya, aliran dan trend tersendiri yang tak lepas dari tingkat penguasaan teknologo serta gaya hidup dari suatu zaman”

Contoh Poster

Videotron
Adalah papan reklame elektronik berupa display yang terbuat dari led multi warna dan dapat menampilkan gambar bergerak (video)
Videotron menggunakan unsur audiovisual sehingga dianggap lebih efektif dalam menjaring konsumen, layaknya menonton iklan di televisi.

Contoh Videotron


Transit Ad.
Adalah media promosi yang mana pengaplikasiannya menggunakan alat transportasi sebagai media untuk beriklan dengan memanfaatkan sebuah kendaraan seperti bus,mobil,taksi,kereta api sebagai penempatannya jenis usaha yang cocok untuk iklan Transit Ad. adalah suatu bisnis yang customer basenya luas dengan anggran yang lumayan besar. (Suyanto,2006)

Contoh Transit Ad

Kiosk
Sebuah media promosi yang menggunakan kios atau toko-toko kecil di pinggir jalan sebagai media beriklan.Penerapanya dengan membranding sebuah kios sedemikian rupa sesuai produk pengiklan.

Contoh Kiosk

Painted Wall
Sebuah media promosi yang menggunakan dinding rumah,toko,gedung dengan proses digambar sesuai produk pengiklan.

Contoh Painted Wall








Demikianlah Sekilas informasi mengenai Macam-macam reklame (Media Iklan)
Semoga Bisa menambah wawasan kita akan seluk beluk Advertising.
Salam -----

0 Response to "Apa itu Reklame (2)"

Posting Komentar

PERCETAKAN JENDELA VISUAL MANDIRI -- Tempat cetak--Undangan Pernikahan, Khitanan, Syukuran -- Cetak Brosur, Leaflet, Poster -- Cetak Nota,Block Note, Kop Surat, Kop Amplop,Sertifikat -- Cetak Kalender Dinding, Meja -- Cetak Buku, Katalog, Buletin di Jogjakarta -- Cetak Kartu Nama, Spanduk -- Dengan Harga MURAH MERIAH