Cetak Neon Box jogja

Mungkin banyak dari masyarakat kita yang msih belum paham tentang neon box
Apa Sih Neon Box Itu?…

Secara harfiah Neon Box adalah sebuah kata yang lazim digunakan dalam dunia periklanan di indonesia. Neon Box pada umumnya digunakan sebagai sarana media promosi,juga sebagai sebuah identitas dari sebuah nama toko,outlet.
Ada juga yang menggunakan  Neon Box sebagai media pengenalan atas suatu barang atau jasa dalam ukuran yang besar. Dalam istilah dunia Advertising sering disebut dengan Giant Box. Dengan ukuran yang besar tersebut pada umumnya diletakkan dengan menempel pada media dinding gedung atau berdiri sendiri dengan penyangga sebuah rangka konstruksi baja.Untuk pembuatan Neon Box dalam ukuran jumbo tersebut tentunya diperlukan perhitungan yang sangat cermat, mengingat ukurannya yang sangat besar tentunya faktor resiko juga sangat diperhitungkan.
Neon Box pada umumnya berbentuk kotak persegi atau bisa dengan ukuran persegi panjang. Pada bagian sisi samping Neon Box tersebut memiliki ukuran ketebalan yang disesuaikan dari keseluruhan ukuran Neon Box tesebut. Hal ini berguna untuk menyesuaikan tingkat pencahayaan yang optimal darim dalam Neon Box.
Mengapa Neon Box bisa menyala?
Sistem pencahayaan Neon Box itu sendiri menggunakan lampu neon ataupun lampu led. Terggantung bahan yang digunakannya.oleh sebab itu bahan yang digunakan sebagai cover neon box sering disebut dengan istilah Backlite, yaitu pencahayan dari belakang cover. dan tentunya bahan Backlite beda dengan bahan untuk Spanduk Promosi.
Tentang bagian cover Neon Box itu sendiri terdiri dari dua bahan yaitu dengan menggunakan bahan Backlite dan dengan bahan dari Acrylick.
Untuk penggunaan bahan Akrilik tersebut secara umum digunakan pada ukuran yang relativ kecil, dikarenakan Ukuran Akrilik dari pabrik yang memang diproduksi dalam ukuran yang kecil. jadi bila ingin membuat Neon Box dari bahan Akrilik, kita dibatasi oleh ukuran akrilik dari pabrikan.tidak bisa melebihi dari ukuran pabrik.
Sedangakan bila memakai bahan dari Backlite (digital printing) tidak dibatasi oleh ukuran bahan, mau bikin dengan ukuran semau atau sesuka kita juga bisa.
Konstruksi Neon Box
Sebagai rangka dsarnya, Neon Box umumnya menggunakan besi hollo maupun besi siku. yang dirangkai dengan Las sebagai perekatnya.Untuk pertokoan pada umumnya memiliki ukuran yang standart, tidak begitu kecil dan tidak begitu besar,lebih tepatnya lagi menyesuaikan dengan ukuran bangunan,letak,kedekatan dengan toko lain.Alangkah tidak etisnya jika kita membuat Neon Box dalam ukuran yang besar,sedangkan letak toko sangat berdekatan satu dengan lainnya.Apa kata tetangga nanti hehehehe…..
Kelebihan dan Kekurangan Neon Box
Yang namanya sesuatu pasti ada kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan Neon Box. Kekurangan Neon Box terletak pada pemakaian daya listrik yang besar, dikarenakan penggunaan lampu neon yang pastinya lebih dari satu yang digunakan pada setiap Neon Box.Tetapi dalam perkembangnnya sekarang ini sudah ada solusinya, yaitu menggunakan lampu LED.
Kelebihan dari media promosi ini adalah, Neon Box dapat terbaca dalam keadaan terang maupun dalam keadaan gelap, disebabkan adanya sistem instalasi lampu yang terdapat di dalamnya. Lampu-lampu neon tersebut di setting sedemikian rupa agar tata pencahayaan dapat optimal,atau dengan kata lain bagaimana agar cahaya dari lampu neon tersebut bisa bersinar rata dari dalam box tersebut,sehingga efek dari kotak yang menyala tersebut dapat berpendar lebih baik.
Mudah-mudahan sedikit informasi diatas mengenai Apa itu Neon Box dapat menambah wawasan kita semua.

0 Response to "Cetak Neon Box jogja"

Posting Komentar

PERCETAKAN JENDELA VISUAL MANDIRI -- Tempat cetak--Undangan Pernikahan, Khitanan, Syukuran -- Cetak Brosur, Leaflet, Poster -- Cetak Nota,Block Note, Kop Surat, Kop Amplop,Sertifikat -- Cetak Kalender Dinding, Meja -- Cetak Buku, Katalog, Buletin di Jogjakarta -- Cetak Kartu Nama, Spanduk -- Dengan Harga MURAH MERIAH