Apa itu Reklame

Berbicara soal reklame yang terbersit dibenak kita adalah kata IKLAN / PROMOSI. Yups memang benar reklame adalah salah satu dari kegiatan promosi.Berbicara soal promosi tentu kita juga harus berbicara soal Medianya. Apakah menggunakan media kertas, kain, plastik, elektronik dan lain sebagainya. Menurut para ahli yang berkompeten dibidang ini, media adalah sebuah sarana untuk membagikan pesan ke berbagai khalayak umum.

Dalam perkembangannya media telah mengalami banyak kemajuan seiring berkembangnya tekhnologi dan industri. Dalam persaingan industri yang semakin ketat, telah banyak perusahaan yang sadar bahwasannya beriklan adalah suatu keharusan. Ini merupakan langkah untuk menempatkan produk atau jasa di industri dengan konsekwensi dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk pengadaan periklanan.

Hal ini memungkinkan para perusahaan media sebagai ujung tombak yang menentukan strategi promosi perusahaan untuk memilih media mana yang sesuai dengan target dari produk atau jasa tersebut dan juga disesuaikan dengan prospek promosi tersebut.

Dengan tujuan berapapun anggaran yang dibelanjakan dan dengan pemilihan media yang tepat maka tujuan untuk memasarkan atau menjual produk atau jasa tersebut tercapai, sekaligus meningkatkan nilai perusahaan dan menambah keuntungan perusahaan.

Salah satu media promosi yang sangat efektif dalam mempromosikan suatu produk dan kepentingan yaitu menggunakan promosi media luar ruang.

Apa itu media luar ruang?

Adalah sebuah media yang diletakkan di luar ruangan yang pada saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan dalam masyarakat serta mempunyai tujuan mempromosikan suatu produk atau jasa.

Macam - macam media luar ruang

  1. Papan Iklan / Baliho / Papan Reklame / Billboard
  2. Spanduk / Umbul-umbul
  3. Balon Udara
  4. Poster / Plakat
  5. Neon Box
  6. Videotron
  7. Transit Ad.
  8. Kiosk
  9. Painted Walls

Papan Iklan (Billboard)
Bill = Poster    Board = Papan kayu
Papan Iklan / Papan Reklame / Billboard adalah media iklan utama dari jenis iklan media luar ruang.Bisa dikatakan
sebuah poster berukuran besar.Billboard ini dirancang untuk dilihat orang-orang yang sedang berkendara.

Contoh Billboard








Spanduk
Spanduk adalah suatu kain rentang yang isinya propaganda, slogan ataupun berita yang perlu diketahui oleh umum. Atau spanduk yaitu kain membentang yang biasanya berada di tepi jalan yang berisi text, berwarna serta bergambar. Spanduk sebagai suatu media informasi, bisanya dibuat dengan menggunakan cat, sablon (screen printing) atau dengan cara cat mesin.
Spanduk pada jaman sekarang ini sebagai media promosi yang cukup populer, karena harganya yang cukup murah serta proses pengerjaanya yang sangat cepat. Jaman Sekarang ini Sudah banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang periklanan serta memiliki mesin Digital Print Sendiri untuk membuatnya. Spanduk sangat dibutuhkan khususnya dalam promosi baik itu untuk memperkenalkan ataupun mempuat masyarakat umum untuk mengetahui suatu perusahaan atau produk, melalui spanduk  juga kamu dapat menampilkan gambar sekaligus informasi yang menunjang minat pembeli atau konsumen.
Fungsi Spanduk, diantaranya sebagai berikut ini:
  • Bukan hanya sekedar untuk dipandang saja, spanduk dapat mempengaruhi citra produk suatu perusahaan.
  • Menimbulkan kepercayaan orang banyak, khususnya konsumen terhadap suatu produk ataupun bisnis kamu.
  • Selalu mengingatkan masyarakat umum pada produk atau perusahaan kamu.
  • Menimbulkan atau membangun loyalitas masyarakat umum atau konsumen terhadap bisnis kamu.

Contoh Spanduk









Neon Box
  Merupakan media Iklan yang dibuat dari bahan acrylic/colibrite/ultralon dan di bagian dalamnya diberi lampu. Bentuk dan design dapat sesuaikan sesuai dengan pesanan. Saat ini Neon Box merupakan salah satu jenis media yang sangat di gemari oleh banyak orang. Selain biaya yang tidak mahal, neon box mampu memberikan kesan exclusif kepada bisnis anda. Adapun berbagai macam jenis nenon box telah kami kerjakan di kota Jogja, dan rata - rata pelanggan puas dengan hasilnya.
Sedang Papan Nama merupakan media Iklan yang dibuat dari bahan acrylic/colibrite/ultralon tanpa menggunakan lampu. Selain harga yang sangat terjangkau, papan nama juga banyak diminati oleh pelanggan kami.

Contoh Neon Box

Hasil gambar untuk apa itu neon box

Demikianlah sekilas informasi mengenai Reklame. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Apa itu Reklame"

Posting Komentar

PERCETAKAN JENDELA VISUAL MANDIRI -- Tempat cetak--Undangan Pernikahan, Khitanan, Syukuran -- Cetak Brosur, Leaflet, Poster -- Cetak Nota,Block Note, Kop Surat, Kop Amplop,Sertifikat -- Cetak Kalender Dinding, Meja -- Cetak Buku, Katalog, Buletin di Jogjakarta -- Cetak Kartu Nama, Spanduk -- Dengan Harga MURAH MERIAH